News.acehcc.com – (Pidie, 20/12/2022). Kontingen dari Aceh Tengah merajai cabang olahraga (Cabor) Arung Jeram pada PORA XIV  Pidie 2022.  Setelah kembali menambah empat mendali emas kemarin (Selasa, 20/12/2022)  yang berlangsung di Wahana Lestari Adventure Dusun Pantee Luah Gampong Manee, Kecamatan Manee, Pidie.  Yakni pada nomor Slalom dan head to head katagori putra dan putri.

Di cabang ini total emas yang diperebutkan sejumlah 32 medali, ada 4 kelas,yaitu Sprint, Head to Head, Slalom dan Kelas Down River Race.

Sebelumnya di hari pertama Aceh Tengah menyambet medali emas perdana di nomor Sprint putra dan putri, Sehingga cabor ini memang miliknya para atlit tanah gayo Takengon, sebut Rahmat yang menjadi official Tim Kab. Bireuen pada Cabor Arum Jeram ini.

Alhamdulillah… Kami sudah berupaya maksimal walaupun belum mencapai target medali emas. Hasil yang dicapai atlit arung jeram Bireuen dapat meraih tiga medali perak, yakni di nomor Sprint, Slalom dan Down River Race” sebut Dosen Universitas Almuslim Bireuen ini.

Cabor ini, selain didominasi Tim Aceh tengah, juga dari Tim Aceh Tenggara, Kab. Pidie, Kota Banda Aceh dan Aceh Jaya, sebutnya.  “Memang Cabor Arung Jeram di PORA 2022 ini sudah merata para atlit yang hebat-hebat dan mampu menyumbang medali bGI kontingennya, tutup Rahmat yang juga Dekan FISIP Umuslim ini.

PORA XIV 2022 tinggal beberapa hari lagi, sampai saat ini (21/12/2022) kontingen tuan rumah Pidie bertengger di posisi pertama dengan 123 emas, 74 perak dan 88 perunggu, disusul kontingen Aceh Besar (97 emas, 88 perak, 69 perunggu) Kota Banda Aceh (97 emas, 69 perak, 70 perunggu).  Sementara Aceh Tengah dengan tambahan emas beberapa hari ini melaju ke posisi 4 (dengan 37 emas, 40 perak, 41 perunggu).  Dan Tim dari Kota Santri Bireuen bergeser ke posisi ke-6 dengan 31 medali emas, 37 perak dan 41 perunggu. (Wk).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *